Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 17 Juli 2017

Tips Memilih Nomor Ukuran Kail Pancing Yang Sesuai Dengan Ikan

Memilih Ukuran Kail Pancing,- Memancing ikan bukan hanya sekedar bicara mengenai teknik-tekniknya, tetapi juga teori di mana tidak hanya kita jago untuk bertanding serta mengangkat ikan. Kita juga harus mengetahui teori-teori yang lain seperti teori mengolah umpan yang tepat, mempertimbangkan cuaca serta musim, dan yang paling sederhana yaitu teori dalam memastikan serta menentukan nomor ukuran mata kail untuk target ikan yang pas, karna kail adalah alat paling utama yang langsung terkait dengan ikan. Bila mata kail pancing anda sangat besar jadi telah dipastikan ikan akan terkait dengan pas, apabila ukuran nomor mata kail pancing anda sangat kecil jadi kail juga akan tidak sempurna dalam mengait serta tertancap pada ikan tujuan.
Meskipun tidak ada teori bakunya dalam memastikan nomor mata kail dalam memancing ikan, tetapi para profesional memancing ikan seperti Evans, Zane, Gray serta O'Shaugnessy menyebutkan "meski tidak semuanya type ikan ada di sini". Dengan begitu otomatis kita harus mempertimbangkan mata kail yang akan kita gunakan. Seperti bila kita menginginkan berlomba dalam lomba memancing galatama ikan mas pastinya kita dapat mempertimbangkan besarnya ikan mas target kita serta mempertimbangkan juga besar mata kail yang sesuai serta pas untuk mulut ikan yang besar juga serta kita mesti memprediksi ukuran mata kail yang pas meskipun dengan hanya melihat dari bentuk kailnya saja.

Ukuran Nomor Mata Kail Pancing Untuk Memancing Ikan Dilaut

  • Ikan Sailfish, broadbil dan marlin menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 10/0 sampai 13/0
  • Ikan tarpon menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 7/0 sampai 10/0
  • Ikan tuna, menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 7/0 sampai 10/0 dengan tipe martu atau sproat
  • Ikan weakfish, menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 4/0 sproat atau o'shaughnessy
  • Ikan flounder, menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 1/0 sproat atau o'shaughnessy
  • Ikan bluefish, menggunakan ukuran mata kail pancing nomor 4/0 paling disarankan 6x long
  • Ikan stripbass, menggunaan ukuran mata kail pancing nomor 7/0 sampai 10/0
  • Ikan channelbass, menggunakan mata kail pancing nomor 7/0
  • Ikan croaker, kingfish, seabass, porgy, ling, blackfish, pollock. Menggunakan mata kail pancing nomor 1/0 sampai 3/0 sproat atau o'shaughnessy.
Ukuran Nomor Mata Kail Pancing Untuk Memancing Ikan Air Tawar
Kadang-kadang ada teori yang menyebutkan kalau penentuan mata kail yang kecil juga akan memperoleh ikan yang besar dan mata kail pancing yang besar akan kesulitan untuk memperoleh ikan yang kecil, teori ini tidak 100% benar karena yang benar dalam menentukan nomor mata kail yang pas untuk memancing ikan adalah nomor separu dari mulut ikan yang tujuan tangkapan anda.
  • Untuk ikan panfish dapat menggunakan mata kail pancing nomor 4/0 atau 6/0 tetapi kalau umpannya kecil gunakanlah mata kail pancing dengan ukuran 10/0 atau 8/0
  • Untuk ikan trout gunakanlah mata kail pancing nomor 4/0, 6/0 atau 8/0
  • Untuk ikan bass gunakan mata kail pancing dengan nomor 1/0 atau 2/0
  • Ikan nothern pike dan muskies, gunakanlah mata kail pancing dengan nomor 3/0 sampai 1
Sedangkan untuk ikan-ikan yang ada di indonesia, dengan type ikan serta ukuran yang bermacam, silahkan anda pakai teori "Nomor mata kail pancing yang pas kita pakai yaitu setengah dari ukuran mulut ikan yang di targetkan". Seperti itu untuk ikan mas harian maupun galatama umumnya pemancing ikan memakai nomor mata kail 6/0 dan 7/0 sedangkan untuk target ikan mas indukan beserta dapat memakai mata kail nomor 8/0.

Itulah pembahasan mengenai "Tips Memilih Nomor Ukuran Kail Pancing Yang Sesuai Dengan Ikan", mudah-mudahan dapat memberi info untuk anda para pemancing ikan untuk dapat mempertimbangkan serta memilih ukuran nomor mata kail yang pas untuk ikan yang di target anda hingga memperoleh ikan yang banyak. Semoga bermanfaat.
Share:

1 komentar:

  1. If you're looking to lose kilograms then you have to start following this totally brand new tailor-made keto diet.

    To create this keto diet service, licenced nutritionists, personal trainers, and professional chefs have united to develop keto meal plans that are useful, painless, economically-efficient, and delightful.

    From their launch in early 2019, 100's of people have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a professional keto diet can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto diet.

    BalasHapus

Categories

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blogger Tutorials

Blogger Templates

Sample Text

Copyright © Pemancing Jitu | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com & Distributed By Protemplateslab