Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 15 Juli 2017

Teknik Rangkaian dan Umpan Jitu Memancing Ikan Tawes

Rangkaian & Umpan Mancing Ikan Tawes,- Cara memancing ikan tawes dapat dikatakan susah-susah gampang, ikan tawes ini berkarakter menyukai pada tempat dengan keadaan air yang tenang serta mengalir, ikan ini umumnya hidup di sungai, waduk ataupun danau. Serta untuk ikan tawes ini mempunyai nama yang tidak sama di tiap-tiap daerahnya seperti untuk daerah jogja disebut ikan beles, tetapi biasanya nyaris semua daerah memanggilnya dengan sebutan ikan tawes.


Teknik pertama dalam cara memancing ikan tawes ini yaitu lewat cara melakukan bom umpan, yakni dengan cara mengikat daun singkong atau kangkung dalam satu ikatan lalu lemparkanlah ke sungai, waduk serta danau sesuai dengan spot memancing ikan tawes anda. Kemudian berikan pemberat seperti timah atau dapat pula ikat dengan tali di tepi sungai hal semacam ini agar memiliki tujuan supaya ikatan umpan bom tidak terbawa serta berpindah-pindah terikut arus air. Dapat pula anda memakai pelet sebagai pengganti daun singkong serta kangkung. Kemudian baru anda lakukan memancing.

Untuk ukuran kail janganlah memakai kail yang memiliki ukuran besar, tetapi cukup hanya dengan memakai kail no 5 atau 6 kecil. Bila ikan tawes besar anda dapat menaikkan ukuran kail ke no 7 atau 8. Bila dalam spot memancing ikan tawes ada banyak rumput gajah jadi anda dapat melempar bom umpan dekat dengan pohon-pohon itu supaya ikan tawes keluar dari sarangnya.

Umpan Jitu Memancing Ikan Tawes

Apabila anda memancing ikan tawes menggunakan pelampung atau kumpul anda dapat memakai umpan pelet serta ubi namu jangan memakai umpan terlalu besar karna mulut ikan tawes tidak terlalu besar tidak seperti ikan-ikan lain pada umumnya yang nanti umpan akan tidak tertelan oleh ikan tawes. Umpan ikan tawes atau bader yang tepat dapat juga memakai umpan gempa. Di mana umpan gempa itu adalah istilah umpan untuk ikan tawes yang terbuat dari bungkil kacang atau kedelai. Istilah gempa itu yaitu umpan yang terbuat dari bungkil kedelai atau kacang tanah yang telah di fermentasi seperti membuat tempe atau oncom hitam.

Teknik Rangkaian Pancing Untuk Memancing Ikan Tawes

Dalam menggunakan serta setting pada jarak kail ke pelampung mesti cocok, dapat anda mencobanya mulai dari jarak satu jengkal hingga ke beberapa jengkal. Karna untuk teknik memancing ikan tawes kita harus bisa serta pintar dalam memainkan naik ataupun turunnya sehingga ikan tawes memakan umpannya. Atau anda dapat juga melihat contoh gambar rangkaian pancing untuk ikan tawes berkut ini di bawah.
Itulah pembahasan mengenai "Teknik Rangkaian dan Umpan Jitu Memancing Ikan Tawes", mudah-mudahan dapat menolong anda para pemancing yang tengah mencari info mengenai langkah memancing ikan tawes yang ampuh. Semoga bermanfaat.
Share:

2 komentar:

  1. nice information https://goo.gl/KxQHnC

    BalasHapus
  2. Thanks gan... Semoga bisa berhasil...salam joran melengkung...

    BalasHapus

Categories

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blogger Tutorials

Blogger Templates

Sample Text

Copyright © Pemancing Jitu | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com & Distributed By Protemplateslab